LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Berprestasi, Pembalap Indonesia Tetap Ingat Pendidikan

Berprestasi, Pembalap Indonesia Tetap Ingat Pendidikan

 
VIVA.co.id - Masih muda dan berprestasi. Itulah sedikit gambaran mengenai dua pembalap Indonesia, Imanuel Putra Pratna dan Galang Hendra Pratama.

Di tengah-tengah kesibukannya menggeluti dunia balap, pria 18 tahun tersebut tidak melupakan pendidikan. Juara Suzuka 4 Hours Endurance Race 2014 itu merasa urusan pendidikan tak kalah penting dari kariernya sebagai pembalap.

"Saat ini, saya baru masuk kuliah semester 1. Saya mengambil jurusan Manajemen di Universitas Terbuka (UT)," ujar Imanuel saat ditemui VIVA.co.id di Novotel Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu 4 Februari 2015.

"Jadi, sistemnya seperti home schooling. Ujian bisa via website. Kalau jadwal ujian bentrok dengan balapan jadi terpaksa mengulang semester selanjutnya," sambung pembalap yang mengambil kelas 250 cc di Yamaha ini.

Sama halnya dengan Imanuel, Galang Hendra Pratama juga tak melupakan aspek pendidikan. Pembalap yang baru berusia 15 tahun ini tercatat sebagai siswa kelas 2 SMA Gajah Mada Yogyakarta.

"Jadi, sekolah cukup mengerti kesibukan saya sebagai pembalap. Sekolah bisa kasih izin saat seminggu sebelum balap. Untuk nilai-nilai di sekolah, Alhamdulillah bagus-bagus, karena saya juga ikut privat di rumah," ujar Galang.

Meski masih muda, Galang sudah memiliki banyak prestasi di dunia balap. Dia tercatat sebagai juara nasional pemula pada 2013.

Lalu, saat naik kelas ke senior, dia mendapat posisi 2 dan 3 saat membalap pada ajang Indospeed Race Series (IRS) 2014 di Sentul. (one)
LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Berprestasi, Pembalap Indonesia Tetap Ingat Pendidikan.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar