LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

2.495 Siswa Miskin Dapat Beasiswa

2.495 Siswa Miskin Dapat Beasiswa

BENGKULU, KOMPAS.com — Sebanyak 2.495 siswa miskin di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, pada 2011 akan memperoleh beasiswa dari pemerintah. Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Seluma Syaiful Anwar mengatakan, semua siswa penerima beasiswa miskin adalah pelajar tingkat sekolah dasar (SD) di daerah itu.

"Jika tidak ada perubahan pada tahun ini ada sebanyak 2.495 siswa SD di Seluma akan mempeoleh beasiswa dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas). Siswa penerima beasiswa miskin ini tersebar di 56 SD di daerah itu," ujar Syaiful, Senin (29/8/2011).


Namun, dia tidak menjelaskan secara rinci jumlah siswa penerima beasiswa setiap SD di daerah itu. "Yang jelas, pada tahun ini ada sebanyak 2.495 siswa miskin di Seluma mendapat beasiswa dari Kemendiknas," katanya.

Besar beasiswa yang akan diterima para siswa SD dari Kemendiknas sebesar Rp 360.000/siswa per tahun. Jumlah ini sama dengan yang diberikan pada tahun 2010. Sebelumnya, pada tahun yang sama sebanyak 2.118 siswa SD di daerah ini juga mendapat beasiswa dari Kemendiknas. Bantuan beasiswa ini akan diserahkan kepada siswa penerima seusai Lebaran nanti.

"Jika tidak aral melintang bantuan beasiswa ini akan diberikan kepada siswa penerima setelah Lebaran nanti atau paling lambat pertengahan September," ujarnya.

Beasiswa ini diberikan agar para siswa miskin di Kabupaten Seluma tetap dapat melanjutkan pendidikan minimal sampai menyelesaikan pada tingkat sekolah menengah atas (SMA). Oleh karena itu, beasiswa miskin ini diberikan Kemendiknas setiap tahun kepada siswa SD, SMP, dan SMA di berbagai daerah di Tanah Air.

Kabupaten Seluma merupakan penerima beasiswa miskin tingkat SD terbanyak di Provinsi Bengkulu pada 2011. Wilayah kedua terbanyak berada di Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu.
LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul 2.495 Siswa Miskin Dapat Beasiswa.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar