LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Komunitas Pendidikan DKI Gelar Sahur Bersepeda

Komunitas Pendidikan DKI Gelar Sahur Bersepeda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komunitas pendidikan bersama Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan menggelar acara sahur bersepeda melalui kegiatan "Night Ride". Kegiatan tersebut akan diikuti 100 orang dari komunitas pendidikan seperti guru, siswa, dan jajaran Disdik DKI Jakarta.


Night Ride akan dilakukan setiap Jumat selama bulan Ramadhan, dimulai Jumat (12/8) pukul 22.00 WIB. Mereka berkumpul di gedung Disdik DKI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Kepala Disdik DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, mengatakan komunitas pendidikan di DKI Jakarta sepakat untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan positif, menyehatkan badan dan berbuat amal sambil bersepeda. "Kita akan melakukan Night Ride pada malam hari hingga saat sahur tiba. Kita akan sahur bersama-sama dan memberikan bantuan sahur kepada panti asuhan yang ada, ini akan dilakukan setiap hari Jumat hingga Lebaran tiba," katanya.

Daam kegiatan ini, para komunitas pendidikan akan menyusuri jalan-jalan di Jakarta, mulai dari Gedung Disdik DKI di Jalan Gatot Subroto, mengarah ke Jalan S Parman, Jalan KS Tubun, Jalan Gajahmada dan transit di Kota Tua. Perjalanan dilanjutkan menyusuri Jalan Hayam Wuruk, Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman dan kembali lagi ke Jalan Gatot Subroto.

Perjalanan akan dimulai pukul 22.00 dan finish sekitar 02.00 WIB di halaman kantor Disdik DKI Jakarta. Komunitas pendidikan akan memberikan santunan kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang, Jalan KH Mas Mansyur Nomor 65, Jakarta Pusat.

"Kita akan berikan santunan berupa bantuan sahur bagi anak-anak panti asuhan. Bantuan ini merupakan sumbangan kasih dari komunitas pendidikan yang peduli kepada anak-anak yang kurang beruntung," katanya.

Taufik mengharapkan kegiatan ini diikuti banyak komunitas pendidikan, termasuk siswa dan guru sekolah. Bahkan kepala sekolah pun diharuskan mengikuti kegiatan ini. Dengan begitu, akan terjalin kebersamaan dan keakraban antarsesama komunitas pendidikan. Serta dapat mengenalkan kepada para siswa kegiatan amal yang dapat dilakukan sambil berolahraga sepeda.
Redaktur: Johar Arif
Sumber: Antara

sumber : STMIK AMIKOM
LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Komunitas Pendidikan DKI Gelar Sahur Bersepeda.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar