LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Kepala Sekolah Bantah Selewengkan BOS dan BOP

Kepala Sekolah Bantah Selewengkan BOS dan BOP

JAKARTA - Kepala Sekolah SD 04 Bambu Apus, Cipayung, Rotua Siregar membantah tuduhan telah meyelewengkan dana BOS dan BOP yang menjadi pemicu penyegelan sekolah oleh guru dan wali murid sehingga kegiatan belajar sempat terhenti.

"Itu fitnah, saya tidak pernah melakukan penyelewengan itu, saya sudah berdiri diatas peraturan yang ada," jelasnya saat dihubungi Okezone, Kamis (28/7/2011).

Menurut Rotua, dana yang digunakan sesuai dengan Permendiknas No. 37 Tahun 2010 yang merupakan petunjuk penggunaan dana BOS dan pembayaran tenaga honor.
"Sesuai dengan peraturan 20 persen digunakan untuk guru honor, 30 persen untuk aset sekolah, dan 50 persen untuk barang habis pakai dan kegiatan sekolah," ujarnya.

Tentang tidak adanya dana BOS untuk kegiatan ekstrakulikuler, karena alokasi dana lebih kepada kegiatan pengembangan diri anak. "Seperti kegiatan seni tari, mengisi perlombaan di tingkat kelurahan, maupun kecamatan, bahkan setiap ada kegiatan di kecamatan siswa sering diminta untuk mengisinya," terangnya.

Rotua juga mengatakan koordinator aksi Murtono itu bukan ketua komite sekolah melainkan orang luar yang tidak tahu apa-apa tentang permasalahan ini. "Dia itu provokator, dia orang luar yang bukan pengurus sekolah di sini," ungkapnya.

Sebelumnya, ratusan wali murid dan guru SD 04 Bambu Apus, Cipayung menyegel sekolah. Hal ini dilakukan terkait tuntutan meminta mundur kepala sekolah yang diduga menyelewengkan dana BOS dan BOP.

Pasalnya di majalah dinding tercantum dana BOS untuk kegiatan ekstrakulikuler sebesar Rp58,5 juta. Padahal, kegiatan ekstrakulikuler dihentikan dengan dalih tidak adanya dana operasional.
(ram)
LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Kepala Sekolah Bantah Selewengkan BOS dan BOP.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar