LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Kabupaten Bangka Masih Kekurangan Guru Eksak

Kabupaten Bangka Masih Kekurangan Guru Eksak

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabupaten Bangka masih kekurangan guru yang mengajar mata pelajaran eksakta seperti fisika, matermatika dan kimia. Selain itu juga untuk guru bidang informasi teknologi (IT) dan olahraga juga masih kurang.

Adanya kekurangan jumlah guru ini diakui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Yunan Helmi Yazid kepada Bangkapos.cim, Jumat (5/8/2011) di ruang kerjanya.

"Untuk guru-guru bidang eksak dan IT di daerah kita masih kurang. Kalau untuk guru olahraga biasanya setiap penerimaan CPNS jarang ada peminatnya, makanya tetap kami ajukan kembali karena masih diperlukan sekali," jelas Yunan.

Diakuinya untuk pengisian formasi guru olahraga ini di Kabupaten Bangka yang ada baru dari pendidikan diploma tiga (D3) sedangkan dari Kementerian Pemberdayaan Apartur Negara (Menpan) meminta pendidikan guru dari sarjana strata satu (S1) olahraga.

Oleh karena itu untuk pengisian kekurangan guru tersebut diambil dari tenaga honorer yang diperbantukan di sekolah-sekolah. Sedangkan jumlah guru yang ada di Kabupaten Bangka ini menurutnya baik negeri maupun swasta sebanyak 3.688 guru.

Pengisian penerimaan formasi guru ini menurut Yunan dilaksanakan selama empat tahun sekali sesuai dengan grand strategy dan Rencana Panjang Jangka Menengah (RPJM) Pemkab Bangka.

Penulis : nurhayati
Editor : rusaidah
Sumber : bangkapos.com
LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Kabupaten Bangka Masih Kekurangan Guru Eksak.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar