LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Insentif Cair, Nasib Guru Tak Lagi 'Umar Bakri'

Insentif Cair, Nasib Guru Tak Lagi 'Umar Bakri'

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Siapa bilang nasib guru khususnya guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekarang ini masih seperti 'Umar Bakri" guru yang mengajar dengan sepeda dengan gaji pas-pasan bahkan terkadang tak digaji demi mengabdi kepada anak didik, dengan adanya berbagai tunjangan untuk guru seharusnya guru sudah sangat sejahtera.


Bayangkan saja untuk para guru PNS berstatus sertifikasi saja mereka bisa mendapatkan insentif sertifikasi guru dua kali lipat dari gaji pokok dan untuk para guru swasta bersertifikasi sebesar satu kali lipat dari gaji pokok.

Seperti di Kabupaten Bangka saat ini tunjangan sertifikasi guru sudah dicairkan oleh pemerintah pusat akhir Juli 2011 lalu yang dibayar sekaligus selama lima bulan. Bayangkan saja jika seorang guru mendapatkan gaji pokok minimal Rp 2 juta maka menyambut Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri para guru bisa mengantongi uang sebesar Rp 10 juta. Sedangkan untuk insentif guru non sertifikasi dibayar sebesar Rp 250.000/bulan yang juga dibayar sekaligus sehingga guru non sertifikasi bisa mengantongi paling tidak uang sebesar Rp 1.250.000.

"Untuk insentif guru baik insentif sertifikasi maupun non sertifikasi di Kabupaten Bangka sudah cair akhir Juli kemarin. Cair selama lima bulan," jelas Kepala Dinas Pendidikan Yunan Helmi Yazid kepada bangkapos.com, Jumat (05/08/2011) di ruang kerjanya.

Selain insetif sertifikasi guru dan non sertifikasi itu, juga diakui Yunan para guru khususnya bersatus guru PNS juga mendapatkan tambahan insentif dari Pemkab Bangka sebesar Rp 300.000/bulan.

Diakuinya saat ini kesejahteraan para guru sudah sangat diperhatikan oleh pemerintah karena banyaknya insentif yang mereka peroleh.

"Makanya saya marah kalau masih ada guru yang malas. Perhatian pemerintah sudah luar biasa terhadap tenaga pendidik," tegas Yunan.

Penulis : nurhayati
Editor : rusaidah
Sumber : bangkapos.com
LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Insentif Cair, Nasib Guru Tak Lagi 'Umar Bakri'.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar