LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Tuntutlah Ilmu Sampai ke Negeri China

Tuntutlah Ilmu Sampai ke Negeri China

Ilmu adalah cahaya dalam kehidupan manusia. Dengan ilmu setiap manusia akan melihat sesuatu dengan terang benderang. Sehingga keberadaan ilmu itu sendiri sangat kita butuhkan. Saking butuhnya dalam mempermudah kehidupan, ilmu telah menjadi kebutuhan primer.

Pemikiran sesorang terhadap sebuah permasalahan dapat di lihat dari jenjang pendidikan yang mereka ikuti dan seberapa jauh ilmu yang dapat ia serap dari kehidupan. Semakin banyak ilmu yang di kuasai, semakin bijak pula dalam mengambil keputusan. Sebaliknya, jika sesorang masih minim ilmunya , maka tanggapan yang di berikan terhadap suatu masalah kurang tepat sasaran.

Dari situ maka posisi ilmu sangat penting, dan sangat mempengaruhi kita dalam bergaul dengan orang lain. Tanpa mengesampingkan aspek lainnya, ilmu tetap menjadi prioritas utama dalamm memudahkan hidup kita.

Saat kita kecil, kita sering melakukan kesalahan, kesalahan tersebut ternyata akan berulang. Jika ilmu kita tetap , stagnan dan tidak bertambah. Maka kehidupan kita akan tetap kacau dan sulit maju. Maka dari itu, orang tua menyekolahkan kita, mengajari kita bersikap, dan bergaul dengan masyarakat lainnya.

Lepas dari pengaruh pihak lain untuk menuntut ilmu. Kita harus bisa sadar diri akan pentingnya ilmu itu sendiri, jangan tergantung dari orang tua, guru, bahkan Negara untuk melaksanakan yang namanya menuntut ilmu.

Dengan kesadaran ini, semakin hari ilmu kita akan bertambah. Karena kita belajar dari berbagai macam sumber dari alam, dari teman, dari membaca dan lainnya.

Sementara bagi kita yang tergantung dengan orang lain. Artinya ketika menuntut ilmu itu karena orang lain seperti : orang tua, saudara, pacar, teman dan perusahaan . Hal ini sangat membuat ketergantugan kita dari pihak lain, tanpa ada dorongan dari pihak lain , mustahil kita menuntut ilmu.

Hal inilah yang sangat di sayangkan,.menuntut ilmu bukan berdasar inisiatif sendiri melainkan pihak lain. Sehingga dalam perkembangan zaman berikutnya, kita akan sulit bersaing jika mental ilmu kita seperti ini.

Bagi mereka yang sangat paham akan ilmu sendiri akan melakukan apa saja untuk mendapatkannya. Semua barang, harta, uang, bahkan nyawa akan di kerahkan hanya untuk menuntut sebuah ilmu.

Tak heran jika ada istilah” tuntutlah ilmu sampai kenegeri china”. Hal ini menuntut kita agar meraih sebuah ilmu di manapaun berada walaupun di tempat yang sangat jauh seperti china.

Dengan semangat yang tinggi dalam menuntut ilmu. Di harapkan kita semua dapat melewati kehidupan ini dengan nyaman , tenang dan mudah. Sementara ketika menemui musibah kita akan menyelesaikannya dengan bijak tanpa mengalami kerugian yang besar.


LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Tuntutlah Ilmu Sampai ke Negeri China.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar