LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Relasi Pendidikan Dengan Pekerjaan Anak Ketika Dewasa

Relasi Pendidikan Dengan Pekerjaan Anak Ketika Dewasa

Anak merupakan buah hati bagi setiap orang tua. Dengan keberadaan anak sebagai sang buah hati. Maka. orang tua selalu memberikan yang terbaik baginya, terutama masalah pendidikan.

Kepedulian orang tua terhadap pendidikan terhadap anak merupakan wujud kasih sayang , perhatian, pemberian terbaik , dan hadiah yang paling berguna bagi kehidupan anak kelak.

Banyak orang tua yang melakukan hal tersebut. Sehingga pencarian sekolah terbaik, buku yang paling berkualitas, dan guru yang sangat kompeten adalah proses yang harus di lakukan orang tua agar anak memperoleh pendidikan yang benar-benar bermutu.

Namun ada juga orang tua yang terlalu mencintai anaknya.Namun tidak memebrikan pendidikan sesuai dengan kebutuhannya kelak. Orang tua jenis ini selaLu menuruti anak ketika menginginkan sesuatu, artinya orang tua ini memanjakannya. Dan orang tua jenis ini, sering lalai terhadap pendidikan anaknya. Pendidikan dianggap sebagai sesuatu pelengkap saja, bukan hal yang utama. Sehingga ketika anak malas belajar, tidak berprestasi atau bahkan ngambek sekola. Orang tua jenis mengiyainya tanpa mau memaksanya untuk berprestasi dan terus belajar. Biasanya orang tua jenis ini, kaya dalam finansial, uang banyak ,harta melimpah, rumah puluhan, dan bisnis berkembang. Karena hal ini, si orang tua ini merasa ngapain anak saya susah susah belajar la wong semua kebutuhan sudah terpenuhi.?

Jadi, segalanya di ukur dengan uang, dengan kekuatan finansial. Padahal kalau kita mau jujur, siapa yang dapat menjamin semua kekayaan yang kita miliki sekarang ini? apakah anak kita akan meneruskannya dan tetap kaya? atau sebaliknya? atau sepeninggal kita, hanya menikmati kekayaan kita tanpa bekerja, berkreasi atu berusaha mengembangkan usahanya? Apakah ia mampu tanpa adanya pendidikan yang mumpuni?.....

Inilah fungsi pendidikan. Dengan pendidikan anak akan bisa mengcopy paste segala kemampuan kita , meniru cara kerja kita, dan melakukan segala yang kita ajarkan dengan mudah. Dengan begitu walaupun tanpa kita, kelak anak akan menjadi mandiri dan menjadi orang tua yang baik seperti ayah ibu sebelumnya.

Maka dari itu, janganlah lupa pendidikan. Walaupun kita kaya dalam segi finansial sekarang, pendidikan tetap penting. Meskipun kita sangat sayang terhadap anak kita sehingga menuruti segala permintaan, tapi tidak untuk pendidikan. Pendidikan harus tetap jalan bagaimanapun kondisinya. Karena pendidikan adalah bekal bagi anak, dan anAk kita akan mengerti kebutuhan orang tua kelak saat ia paham betul apa arti pendidikan itu bagi dirinya maupun keluarga bahkan orang lain.
LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Relasi Pendidikan Dengan Pekerjaan Anak Ketika Dewasa.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar