LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Pentingnya Pendidikan bagi Indonesia

Pentingnya Pendidikan bagi Indonesia

Pendidkan adalah sebuah bidang yang amat sangat penting bagi keberadaan suatu bangsa. Dengan pendidikan orang bisa mengenal baca tulis, dengan pendidikan orang bisa memahami hakekat moral, agama,kebaikan, kebenaran , keburukan, dan lainnya. Suatu bangsa akan sulit berkembang , jika pendidikannya tidak jalan.
Negara yang memiliki visi untuk memajukan negaranya. Maka harus meningkatkan pendidikannya, membangun sekolah, menambah jumlah guru, melengkapi sarana belajar dan selalu menggunakan metode terbaru dan berkualitas dalam transfer pendidikan tersebut.

Lihat saja jepang bangkit dengan cepat karena pendidikan, jerman yang kalah perang hanya membutuhkan beberapa dekade untuk bangkit, itu hanya karena pendidikan. Amerika Serikat menjadi negara super power juga karena pendidikan. Negara maju sangat yakin bahwa kemajuan negaranya di karenakan rakyatnya yang memiliki sumber daya alam yang tangguh, angka buta huruf kecil, jenjang pendidikan tinggi, dan bahkan mereka sangat gemar membaca.

Oleh sebab itu, jika indonesia menginginkan segera maju. Perbaikilah pendidikannya! perbaiki sarananya, tambah jumlah sekolahnya, gratiskan sekolahnya, dan tambah jumlah guru yang berkualitas.

Dengan begitu akan menampakkan pada rakyat bahwa pendidikan itu murah, belajar itu penting, dan membaca adalah kebiasaan yang bagus. sehingga akan merubah pemikiran rakyat indonesia untuk berubah menjadi yang lebih baik.

Walaupun begitu masih banyak halangan dalam mengembangkan pendidikan. Dana masih menjadi masalah yang utama dalam mengembangkan pendidikan kita. Dengan anggaran yang pas-pasan untuk memajukan pendidikan belum lagi di kurangi hutang luar negeri, menjadikan pendidikan sangat sulit di kembangkan di negeri ini.

" terus ,solusinya apa?"

Untuk menyelesaikan masalah dana, kita harus bersama sama dalam menyelenggarakan pendidikan. Bukan hanya pemerintah yangt mengambil peranan. Namun semua elemen masyarakat guna memberantas buta huruf, menambah jumlah pengajar, dan meningkatkan fasilitas pendidikan yang ada sekarang.

Dengan begitu akan muncul sebuah kebersamaan, akan hadir sebuah kesamaan visi, kesamaan tujuan. Kalau sudah bersatu pasti nanti akan tercapai tujuan tersebut. Sebuah negara yang memiliki angka 0 buta huruf dan penduduk yang berpendidikan. Dan akan muncul menjadi negara yang kaya dan maju bahkan menjadi super power pun sangat mudah.
LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Pentingnya Pendidikan bagi Indonesia.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar