LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Menerbangkan Image Penddidikan di Indonesia

Menerbangkan Image Penddidikan di Indonesia

Indonesia merupakan negara yang memiliki laut luas dengan ikannya, melimpah barang tambangnya, dan subur tanahnya. Dengan beraneka banyaknya kekayaan ini , seharusnya indonesi bisa menjadi negara yang kaya dan makmur.
Namun ternyata, hal itu sulit di wujudkan di negara yang mayoritas penduduknya muslim ini. Banyak penduduk yang hidup di bawah garis kemiskinan, tidak memiliki rumah , kesulitan makan, dan bahkan banyak yang menjadi pengangguran.

Hal itu di sebabkan karena tingkat pendidikan yang kita miliki masih sangat rendah.Jumlah sekolah yang sedikit, minimnya sarana , mahalnya biaya pendidikan adalah penyebab rendahnya pendidikan kita.

Karena itulah, kebanyakan rakyat indonesia tidak peduli terhadap pendidikan itu sendiri. Mereka lebih mengutamakan pekerjaan, mencari uang , dan mengais sesuap nasi untuk mempertahankan hidupnya. Hampir tidak ada waktu untuk menyempatkan peningkatan pendidikan.

pemikiran ini telah berlangsung lama sejak kita di jajah oleh Belanda. Rakyat seolah di sihir betapa pendidikan itu tidak penting sehingga harus di abaikan dalam kehidupan. Hal ini terbukti dari sikap warga kita yang memiliki harta yang banyak namun enggan menyekolahkan anaknya di jenjang yang lebih tinggi. Mereka pikir bahwa pendidikan dasar yang telah di tempuh anaknya sudah cukup dan tidak usah di teruskan.

Nah , inilah fenomena yang sering muncul di tengah masyarakat pedesaan, sebuah komunitas terbesar di negeri ini. Mereka lebih mengutamakan mencari uang daripada meningkatkan kemampuan berfikirnya.

Berjalan seiringnya waktu, pemikiran tersebut akhirnya tergeser. Banyak orang desa, kota, entah miskin atau kaya mulai sadar akan pendidikan ini. Mereka berjuang keras agar anaknya bisa mengenyam pendidikan yang tinggi dan berkualitas. Hampir sulit menemui anak yang tidak sekolah saat ini.

Namun,kemajuan pada pemikiran tentang pendidikan ini, tidak di iringi dengan kenyataan yang berlangsung. Pendidkan melOnjak mahal biayanya, sehingga rakyat menegah kebawah sulit untuk meraihnya. lahirnya UU BHP menambah rusak pendidikan kita. Biaya sekolah negeri mahal, dan masuk perguruan tinggi hampir sulit di wujudkan karena mahalnya .

Dengan fakta ini, jangan sampai menurunkan, mengedownkan kesadaran masyarakat. pendidikan sangatlah penting, tidak ada suatu negara yang maju yang telah mengabaikan dunia pendidikan. Amerika, eropa, jepang, dan china merupakan negara yang sangat menjunjung tinggi pendidikan.

Maka dari itu, mari kita bersama sama, Memajukan pendidikan, dengan memberikan pembelajara pendidikan mulai dari yang terkecil dengan biaya murah bahkan gratis. Dengan begitu akan merangsang rakyat agar mencintai pendidikan itu sendiri.
LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Menerbangkan Image Penddidikan di Indonesia.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar