LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Ciputra : Pemerintah Perlu Alokasikan Anggaran Kewirausahaan

Ciputra : Pemerintah Perlu Alokasikan Anggaran Kewirausahaan

Nusa Dua - Pemerintah diminta untuk turut mementingkan pendidikan kewirausahaan. Tidak hanya memasukkan dalam kurikulum pendidikan, namun juga diberikan alokasi khusus anggaran tersendiri.


Menurut pengusaha yang juga taipan properti Ir Ciputra, minimal dana Rp 25 triliun harus disediakan pemerintah dalam anggaran pendidikan. Dengan kombinasi dana khusus dan kurikulum terstruktur, akan banyak wirausaha yang muncul dengan sikap mandiri dan kreatif.

"Minimal Rp 25 triliun 2% dari seluruhnya (APBN), atau 10% budget anggaran pendidikan," papar Ciputra di sela-sela regional entrepreneurship summit, di Nusa Dua Bali, Minggu (24/7/2011).

Ciputra menambahkan, untuk memulai pendidikan wirausaha dalam kurikulum formal, yang pertama kali dilakukan adalah mengubah pola pikir guru-guru. Ini terbukti berhasil dan telah dilakukan Ciputra dalam Universitas yang ia dirikan.

"Guru-guru harus dicuci dulu. Ubah mainset berfikirnya. Selama ini mana ada program untuk itu? (Pemerintah)," ucap Ciputra.

Penting bagi guru untuk mengubah paradigman, bahwa murid tekun dan patuh tidak menjadi indikator mereka sukses di masa mendatang. Yang terpenting adalah kreatif dan mandiri.

"Guru ingin anak patuh dan tekun, bukan itu utamanya," tegasnya.

sumber: detikfinance
LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Ciputra : Pemerintah Perlu Alokasikan Anggaran Kewirausahaan.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar