LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Kondisi Gunung Dieng Ganggu Sekolah di Batur

Kondisi Gunung Dieng Ganggu Sekolah di Batur


BANAJARNEGARA--MICOM: Kegiatan belajar mengajar sejumlah sekolah di Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah, terganggu akibat bencana gas beracun Kawah Timbang, Gunung Dieng.

"Jelas terganggu karena pada hari Senin (30/5) jumlah siswa yang datang hanya 11 anak, Selasa (31/5) sebanyak 20 siswa, tetapi hari ini tidak ada siswa yang masuk. Kalaupun ada yang datang, mereka hanya berdiri sebentar di depan gerbang sekolah dan pergi lagi," kata Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Sumberejo, Suwarno, di Batur, Banjarnegara, Rabu (1/6).


Menurut dia, pihaknya telah berusaha mengajak anak-anak yang datang ke sekolah untuk belajar, tetapi mereka justru pergi lagi. Ia mengatakan, ketidakhadiran siswa kemungkinan disebabkan adanya kekhawatiran orang tua lantaran sekolah berada sekitar satu kilometer dari Kawah Timbang.

Kendati demikian, dia mengatakan, seluruh guru tetap hadir untuk memberikan pelayanan bagi para siswa. "Jumlah siswa kami seluruhnya 223 anak dan kebetulan saat ini menjelang tahun ajaran baru. Mungkin ada siswa yang membutuhkan persyaratan administrasi untuk mendaftar di jenjang yang lebih tinggi," katanya.

Disinggung persiapan siswa menghadapi ulangan kenaikan kelas yang akan dilaksanakan mulai 6 Juni 2011, dia mengatakan, hal itu sudah siap dan saat ini tinggal pengayaan. Selain itu, kata dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan komite sekolah untuk menginformasikan kepada orang tua siswa bahwa pada Sabtu (4/6) akan dilaksanakan tes kemampuan dasar bagi siswa kelas tiga.

"Akan tetapi jika kondisi seperti ini masih berlangsung hingga pekan depan, kami akan turun ke bawah untuk mengelompokkan para siswa agar tetap bisa melaksanakan ujian kenaikan kelas di tempat itu," katanya. (Ant/OL-04)

sumber: mediaindonesia
LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Kondisi Gunung Dieng Ganggu Sekolah di Batur.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar