LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Gubernur Soekarwo: Kasus Sontek Massal Dikembalikan ke Ranah Pendidikan

Gubernur Soekarwo: Kasus Sontek Massal Dikembalikan ke Ranah Pendidikan

TEMPO Interaktif, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Soekarwo meminta kasus sontek massal di Sekolah Dasar Negeri 2 Gadel Surabaya dikembalikan pembahasan dan penyelesaiannya ke ranah pendidikan. "Masalah tersebut harus kembali ke ranah pendidikan berupa pelanggaran etika, dan harus berhenti di situ," kata Soekarwo, Jum'at, 17 Juni 2011.

Menurut Soekarwo, jika kasus tersebut merembet ke masalah sosial, Dinas Pendidikan Kota Surabaya dan Jawa Timur harus segera menyelesaikannya, dan meminta Komite Sekolah setempat segera meluruskan apa yang terjadi. "Peraturan tentang Sistim Pendidikan Nasional seperti apa, itu yang utama. Kalau tak segera diselesaikan saya khawatir masalah sosial akan kembali terjadi," ujar Soekarwo. Apalagi, saat ini masalah sosial berupa pengusiran yang dilakukan warga terharap keluarga Siami (pembongkar contek massal) sudah mulai reda.

Soekarwo juga khawatir, tanpa penyelesaian, masalah sosial yang mulai mereda di kampung Siami akan kembali mencuat. Apalagi, perdebatan soal ada tidaknya sontek massal saat ini masih terus berkembang di masyarakat.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Harun, mengatakan bahwa kasus sosial di kawasan kampung tempat tinggal Siami saat ini sudah mereda setelah dilakukan pertemuan antara Komite Sekolah dan seluruh wali murid. "Prinsipnya tidak terjadi sontek missal. Memang ada instruksi dari guru tapi para murid terbukti tidak melakukan contek massal," ucap Harun.

Untuk meyakinkan warga, Dinas Pendidikan telah menjamin tidak akan dilakukan ujian ulang. Selain itu, guru maupun kepala sekolah yang terbukti memberikan instruksi untuk mensontek massal juga telah diberikan sanksi.
LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Gubernur Soekarwo: Kasus Sontek Massal Dikembalikan ke Ranah Pendidikan.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar