LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Anaknya Raih Nilai Tertinggi, Siami Bersyukur

Anaknya Raih Nilai Tertinggi, Siami Bersyukur

TEMPO Interaktif, Gresik -Ny. Siami, ibu Al, bersyukur anaknya meraih nilai tertinggi di SD Negeri Gadel 2 Surabaya dalam ujian akhir nasional tahun ini. Pengumuman itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Harun.

Harun mengatakan Al yang memiliki nomor ujian 1-11-05-01-528-041-8 ini mendapatkan nilai total rata-rata 9,1. Angka itu terdiri dari Bahasa Indonesia 9,6; nilai sekolah 8,75; serta nilai akhir 9,3.

Siami, yang kini berada di rumah orang tuanya di Dusun Lumpang, Desa Sedapurklagen, Kecamatan Benjeng, Gresik mengatakan, sejak kelas I Al memang selalu rangking I. "Ya Alhamdulillah bila anak saya mendapat nilai terbaik," kata Siami saat ditemui Tempo, Jumat, 17 Juni 2011 sore.

Adapun Al, yang menjadi sorotan dalam kasus sontek massal di SD tersebut, terlihat cuek. Dia asyik bermain-main air bersama adiknya, Enggar Galih Waskita, 3 tahun, di halam rumah neneknya yang terletak di tepi sawah itu. "Senang," kata Al pendek saat ditanya perasaanya.

Menurut Siami, bila nilainya bagus, Al ingin melanjutkan ke SMP Negeri 3 Surabaya. SMP Negeri 3 yang terletak di Jalan Praban memang termasuk sekolah favorit. "Enggak tahu kok anak saya memilih sekolah di situ," ujar Siami.

Siami juga merasa gembira karena semua teman Al lulus dengan nilai yang baik. Menurut ibu berusia 32 tahun ini, selama ini dia merasa terbenani dengan kejadian sontek massal di SD tersebut. "Sekarang beban saya berkurang," ujarnya.

Siami berencana balik ke Surabaya, tapi kemungkinan tidak ke rumah lamanya di Gadel Sari Barat II. Siami mengaku trauma hidup di lingkungan itu karena sikap masyarakat sekitarnya makin sinis sejak dia membuka kasus sontek massal. "Saya akan cari kos-kosan di tempat lain, rumah itu akan saya kontrakkan saja," katanya.

Karim, penanggung jawab keamanan Jalan Gadel Sari Barat II berharap Siami kembali ke rumahnya yang ditinggal sejak 9 Juni lalu. Menurut Karim, warga yang semula memusuhi sudah colling down serta siap menerima kehadiran Siami. "Saya menjamin keamanannya," kata Karim.
LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Anaknya Raih Nilai Tertinggi, Siami Bersyukur.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar