LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Siswa 100 Persen Tak Lulus, SMA Abadi di Cakung Terancam Ditutup

Siswa 100 Persen Tak Lulus, SMA Abadi di Cakung Terancam Ditutup

Jakarta - Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendikas) mencatat ada lima Sekolah Menengah Atas (SMA) di Indonesia yang siswanya dinyatakan tidak lulus 100 persen pada Ujian Nasional (UN) tahun ini. Satu dari lima sekolah tersebut, adalah SMA di DKI Jakarta yaitu SMA Abadi.

Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengaku telah melakukan penyelidikan ke sekolah tersebut.

"Setelah kami selidiki pernyataan yang dikeluarkan Kemendiknas, ternyata memang benar ada satu sekolah yang seluruh siswanya tidak lulus UN," kata Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Agus Suradika, saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (18/5/2011).

Sekolah tersebut terletak di Jalan Cupang I No. 16, Kecamatan Penjaringan, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara. Yang lebih aneh lagi, ternyata di sekolah itu hanya ada tujuh orang siswa saja untuk kelas III nya.

"Jumlah siswa sekolah ini juga sangat sedikit dari tahun ke tahun," katanya.

Akibat ketidaklulusan para siswa, sekolah ini terancam ditutup. Alasan lain kenapa sekolah ini harus ditutup, karena hampir tujuh tahun tidak memperbarui akreditasi sekolah ke Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Apa alasannya selama hampir tujuh tahun tidak pernah memperbarui akreditasi, sehingga akreditasinya mati. Padahal itu syarat sekolah swasta untuk melaksanakan UN. Kalau begitu, kami merencanakan SMA Abadi lebih baik di tutup saja," ancam Suradika.

Sebenarnya, saat pelaksanaan UN kemarin, tujuh orang siswa tersebut telah dititipkan ke sekolah negeri terdekat. Sayangnya, meskipun telah diberikan pembinaan khusus oleh Suku Dinas Pendidikan Menengah dan Tinggi Jakarta Utara, siswa tersebut tetap tidak lulus UN.

"Saya masih menunggu data SMA negeri mana yang menampung mereka saat melaksanakan UN," kata Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta ini.

Untuk menindaklanjuti kasus ini, Disdik DKI akan memanggil ketujuh siswa tersebut untuk dimintai keterangan. Setelah itu, pihak sekolah asal mereka juga akan diminta keterangan terkait jumlah siswa dan pengajar, serta proses kegiatan belajar mengajar di sekolah itu.

"Kita akan pertanyakan semuanya," tutup Suradika.

Berdasarkan data pokok pendidikan wilayah Suku Dinas Pendidikan Menengah dan Tinggi Kotamadya Jakarta Utara, SMA Abadi memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) 20107365. Sekolah ini merupakan jenjang Sekolah Menengah Atas dengan status swasta dibawah Kemendiknas.


sumber: detiknews.com
LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Siswa 100 Persen Tak Lulus, SMA Abadi di Cakung Terancam Ditutup.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar