LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Sektor Pendidikan Harus Affirmative Action

Sektor Pendidikan Harus Affirmative Action

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tantowi Yahya menilai untuk memajukan sektor pendidikan yang mudah terserap dalam lapangan pekerjaan, maka penerapan undang-undang pendidikan harus dilakasanakan secara affirmative action.

Tantowi mengatakan hal tersebut dalam seminar pendidikan di gedung Kompas Gramedia, Senin (30/5/2011). Menurutnya dalam penerapan affirmative action maka akan ada sanksi bila tidak dilaksanakan.

"Sektor pekerjaan juga harus akomodatif. Orang cari kerja tentu belum pengalaman, jangan ditulis minimal satu tahun pengalaman. Ini sama saja seperti saat orde baru, dimana syarat untuk menjadi presiden harus sudah pernah menjadi presiden. Yang pernah jadi presiden waktu itu cuma Bung Karno, padahal beliau sudah meninggal," ujar Tantowi.

Tantowi menjelaskan hal tersebut terkait pendidikan dibidang kewirausahaan. Menurutnya jika mau mendorong banyak pelaku dibidang wirausaha, maka harus ada tiga hal yang harus dilakukan pemerintah. Pertama adalah mendatangkan wirausahawan praktis untuk mendapatkan pengetahuan berwirausaha.

Kedua adalah pendampingan dalam berwirausaha setelah mendapatkan pengetahuannya. Dan yang ketiga adalah kemudahan pendanaan dari sektor perbankan. Menurutnya saat ini peminjaman dana dari perbankan masih sulit dan berbelit-belit bagi warga.

"Kalau saya sebagai Gubernur, saya akan terapkan hal tersebut," ujarnya.
LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Sektor Pendidikan Harus Affirmative Action.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar