LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Cegah NII, Guru Harus Tambah Referensi Ajar

Cegah NII, Guru Harus Tambah Referensi Ajar

Solo, CyberNews. Untuk mencegah masuknya gerakan Negara Islam Indonesia (NII) di jenjang pendidikan menengah, Kementerian Agama (Kemenag) Surakarta mengajurkan guru agama untuk menambah referensi mengajar.

"Saat ini kurikulum agama sudah on the track. Tapi kalau di dunia luar ada perkembangan maka (kurikulum) juga harus ada perkembangan. Makanya guru harus menambah referensi buku," kata Kasubag TU Kemenag Surakarta, Musta'in Ahmad di ruang kerjanya, Rabu (27/4).

Hal itu, katanya, sudah disosialisasikan pada guru-guru agama di Surakarta melalui pengawas pendidikan agama. Mengenai kurikulum yang sekarang diajarkan, terbagi menjadi ibadah, akhlaq, dan syariat (hukum-hukum dasar). Siswa juga ditekankan mengenai cara beribadah kepada Allah dan bermuamalah kepada sesama manusia dengan proporsional.

Hal lain yang perlu diperhatikan guru agama adalah, mendekatkan diri dengan organisasi siswa di sekolah. Salah satunya adalah Rohis. "Guru harus memastikan kegiatan Rohis sesuai dengan kurikulum," ungkapnya.

( Hanung Soekendro / CN26 / JBSM )
LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Cegah NII, Guru Harus Tambah Referensi Ajar.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar