LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Sistem Pendaftaran SNMPTN Online Secara Optional

Sistem Pendaftaran SNMPTN Online Secara Optional


TEMPO Interaktif, Jakarta - Pengamat Pendidikan dari Perguruan Taman Siswa Darmaningtyas mengatakan sistem pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) melalui jalur online dilakukan secara optional. “Daerah-daerah yang belum memiliki internet agar diadakan jalur manual,” kata Darmaningtyas kepada Tempo, pada Sabtu (19/2).

Menurut Darmaningtyas, tak semua daerah bisa akses internet. Misalnya seperti Nusa Tengara, Papua, dan Maluku. Karenanya, pemerintah tidak peduli kepada daerah-daerah tersebut.

Darmaningtyas menyebut hanya di Pulau Jawa saja akses internet dengan mudah untuk digunakan dan ditemukan. “Bahkan di daerah luar Jawa listrik saja belum masuk. Karena untuk menggunakan internet harus ada listrik” tambahnya.

Seperti diketahui, sistem pendaftaran SNMPTN 2011 akan dilakukan melalui jalur online atau internet. Pendaftaran jalur SNMPTN 2011 untuk jalur undangan dilakukan pada 1 Februari – 12 Maret 2011 dan untuk jalur ujian tertulis atau keterampilan dilakukan pada 2 – 24 Mei 2011.

Darmaningtyas tidak menyangkal bahwa melalui jalur internet terdapat keuntungan. “Hemat, karena bisa dikerjakan dari mana saja,” kata dia. Namun, melalui jalur internet ini tidak ada interaksi personal.
LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Sistem Pendaftaran SNMPTN Online Secara Optional.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar