LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Pemko Medan prioritaskan pendidikan

Pemko Medan prioritaskan pendidikan

MEDAN - Komitmen Pemerintah Kota Medan untuk lima tahun kedepan menempatkan pendidikan sebagai program prioritas pembangunan, di samping program-program lainnya.


Hal itu dilakukan, karena pembangunan sumber daya manusia (SDM) menjadi sebuah kata kunci untuk meningkatkan kualitas pembangunan. “Bidang apapun yang akan kita kerjakan, tanpa didukung oleh SDM yang berkualitas hampir dapat dipastikan tidak akan memperoleh hasil maksimal,” kata Walikota Medan, Rahudman Harahap, malam ini.

Rahudman menjelaskan, sekolah merupakan sebuah wahana utama dalam pembangunan SDM. Oleh karenanya, berbagai upaya akan dilakukan Pemko Medan untuk meningkatkan kualitas sekolah.

Mulai dari peningkatan jumlah dan kualitas prasarana pendidikan, peningkatan kualitas manajemen kepala sekolah, kualitas tenaga pendidik dan non pendidik. “Untuk itu saya mencanangkan tahun ini merupakan tahun peningkatan kualitas pendidikan kita,” ungkapnya.

Dalam peningkatan kualitas manajemen kepala sekolah, lanjut Rahudman, baru-baru ini telah dilakukan penyegaran dengan mengangkat dan merotasi sejumlah kepala sekolah. Diharapkan kebijakan itu dapat meningkatkan gairah dalam peningkatan kualitas sekolah.

Sedangkan untuk peningkatan kualitas guru, walikota mengatakan, Pemko Medan akan terus berupaya melakukannya seperti peningkatan jumlah insentif sehingga para guru lebih berkonsentrasi dalam melakukan proses transefer ilmu pengetahuan dan nilai nilai kebaikan kepada anak didik.

Walikota juga mengingatkan kepada para tenaga pendidik agar meningkatkan kompetensi diri. Sebab, ilmu pengetahuan berkembang pesat karena sentuhan teknologi dan informasi. Jika itu tak dilakukan maka anak didik akan tertinggal oleh pengetahuan baru.
LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Pemko Medan prioritaskan pendidikan.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar