LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

> Berita Terpopuler Minat Pelajar Indonesia ke Australia Meningkat

> Berita Terpopuler Minat Pelajar Indonesia ke Australia Meningkat

Meneruskan studi lanjut keluar negeri menjadi idaman setiap pelajar. Terlebih, bila negara yang dituju mendukung pendidikan berkualitas tinggi sebagai fondasi pembangunan masyarakat, seperti Australia. Negeri Kanguru itu tercatat menjadi tujuan ribuan pelajar Indonesia setiap tahunnya. Demikian diungkapkan Isla Roger-Winarto, Direktur International Development Program atau IDP untuk Indonesia di Hotel Four Seasons, Jakarta, Ahad (23/1).
Di sela-sela Pameran Pendidikan Australia, Isla menjelaskan, sekitar enam ribu pelajar Indonesia meneruskan studi tingkat sekolah menengah atas hingga universitas di Australia. Dari jumlah itu, IDP membantu setidaknya 1.500 calon mahasiswa dan 200-300 siswa sekolah menengah atas atau SMA mulai dari konseling, memilih institusi, pengurusan visa hingga kebutuhan akomodasi di sana. Ia pun memperkirakan minat masyarakat semakin besar seiring kebutuhan masyarakat lembaga pendidikan yang berkualitas dan kompetitif.

Isla yang juga lulusan Bachelor of Arts with Honors Universitas Sydney itu menambahkan, jika diterima siswa juga akan mendapatkan bimbingan dari lembaga selama menjalani program. Pendampingan itu membantu siswa yang memiliki masalah baik psikis rindu keluarga atau kangen rumah hingga masalah keuangan. Dengan demikian, mereka dapat memfokuskan diri belajar dan orangtua pun tidak terlalu khawatir meski tinggal berjauhan.

Saat ditanya mengenai siswa yang bermasalah ataupun gagal dalam studi, Isla mengungkapkan, jumlahnya masih relatif sedikit kendati ia tidak dapat merinci persentasenya. Meski demikian, ia mengingatkan IDP sejak dini menggembleng mental siswa dengan beberapa tes wawancara, bahasa Inggris IELTS baik IDP maupun lembaga pendidikan Australia secara ketat. Jadi, kecil kemungkinan siswa gagal selama menjalani program studinya.

Charles Tyler, Marketing Manager Universitas Sydney, juga berpendapat serupa. Pihaknya berkomitmen membantu masalah psikologis hingga keuangan siswa dengan berkonsultasi dengan Unit Pendampingan Siswa International atau ISSU. Itu terbukti dengan banyaknya lulusan Universitas Sydney yang berhasil menyelesaikan studi serta berkiprah di masyarakat.

Sementara, Emmanuel Sumarjo lulusan Master of Commerce Universitas South Wales mengaku sempat mengalami home sick. Namun, berkat bimbingan student service tempatnya belajar, ia dapat menyelesaikan studi mulai dari sarjana di Perth hingga program master di Sydney.(ADI/ANS)
LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul > Berita Terpopuler Minat Pelajar Indonesia ke Australia Meningkat.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar