LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

DPR Tunggu Regulasi RSBI

DPR Tunggu Regulasi RSBI

JAKARTA — Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDIP, Tubagus Dedi Suwendi Gumelar mengaku tak sabar untuk melihat produk regulasi mengenai Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas). Politisi yang lebih beken dengan nama Miing Bagito itu menegaskan, jika nantinya regulasi RSBI yang akan dikeluarkan pada akhir bulan ini tak membawa perubahan signifikan maka DPR akan menolaknya.

“Apapun bentuk regulasinya, mau itu Peraturan Menteri (Permen) ataupun PP, kalau ujung-ujungnya sama atau cuma regulasi untuk gagah-gagahan saja, kita akan menolak,” ujar Miing kepada wartawan di Jakarta, Rabu (4/8).

Menurutnya, DPR akan mendorong pemerintah untuk menertibkan maraknya pungutan liar di sekolah RSBI. Termasuk, dengan memasukan aturan serta standar yang jelas soal pungutan ke dalam regulasi RSBI tersebut. “Pungutan-pungutan di RSBI ini harus dibuat standarnya secara jelas, karena pungutan ini mengerikan,” terang Politisi dari Fraksi PDIP ini.

Miing justru khawatir jika pungutan itu menjadi bumerang bagi sekolah berlabel internasional. Sebab, banyaknya pungutan bertarif tinggi akan membuat RSBI hanya jadi sekolah mahal yang hanya menjadi incaran kalangan menengah ke atas.

“Intinya jangan sampai RSBI hanya jadi merek dagang saja. Hanya karena pakai Bahasa Inggris, tapi tenaga pendidik dan kualitas pembelajaran terabaikan. Belum lagi soal pungutan tadi, ini harus dievaluasi total,” pungkasnya. (cha/jpnn)

LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul DPR Tunggu Regulasi RSBI.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar