LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Perkalian Matematika

Perkalian Matematika

Baik adik adik, disini Pak Mujib akan menjelaskan mengenai perkalian secara sederhana. Sudahkah adik adik mengenal apa itu perkalian.

banyak anak anak usia sekolah terutama kelas 3 SD kesulitan jika di kasil soal soal matematika yang berhubungan dengan perkalian. bahkan soal soal matematika yang mengandung perkalian menjadi momok bagi siswa Sekolah Dasar.

Oleh karena itu Pak Mujib akan menjelaskan apa itu perklaian beserta soal soal matematika berikut cara penyelesaiannya.

Ok sekarang kita bahas sama sama. Perkalian berasal dari kata kali yang berarti kelipatan. disini yang dimaksud kelipatan adalah hasil lipat dari bilangan lainnya.
atau arti lainnya yaitu penjumlahan dari bilangan lain sebanyak bilangan yang di kalikan.

Kita langsung pada praktek!okay?

(okelah kalo begitu). misalnya:

1. 4 x 3 = 3 + 3 + 3 + 3 + 12

2. 8 x 3 = 3 + 3 + 3 + 3 + 3 3 3 + 3 + 3 + 3

3. 2 x 15 = 15 + 15 = 30

4. 3 x 100 = 100 + 100 + 100=300

nah, mudah bukan perkalian dalam matematika. Memang mudah jika kita tetap tekun dalam mempelajari matemaika. Tidak ada yang sulit jika kita selalu berusaha dan terus belajar.

Dalam matematika soal soal matematika itu akan mudah jika kita sering berlatih. sebaliknya, apabila kita tak pernah berlatih maka pertanyaan pertanyaan matematika akan terasa sulit.

Baca, pelajari, dan praktekkan!

Sekarang soal soal matematika berikut kerjakan dengan benar!

  1. 4 x 8 =
  2. 5 x 10 =
  3. 9 x 10=
  4. 4 x 15=
  5. 4 x 100=
Selamat Mencoba!






LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Perkalian Matematika.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar