LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Ditjen DIKTI Menyelenggarakan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam bagi Perguruan Tinggi

Ditjen DIKTI Menyelenggarakan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam bagi Perguruan Tinggi


Jakarta, - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen DIKTI), Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia mengadakan...

konferensi pers tentang penyelenggaraan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam bagi Perguruan Tinggi (ON MIP A-PT) dengan narasumber Illah Sailah Direktur Akademik Dikti di gedung DIKTI Kemendiknas, Jakarta, Kamis (1/4) Sore.


Adapun bidang yang dikompetisikan dalam penyelenggaraan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam bagi Perguruan Tinggi yaitu (1) Matematika, (2) Fisika, dan (3) Kimia).

Persyaratan sebagai peserta ON MIPA-PT adalah mahasiswa dari berbagai program studi Strata Satu (SI) perguruan tinggi negeri maupun swasta, semester I sampai VIII, dan terdaftar sebagai mahasiswa sampai dengan tanggal 31 Agustus 2010, dan dapat berasal dari bidang ilmu di luar yang dikompetisikan.


Proses seleksi ON MIPA-PT diawali pada tingkat perguruan tinggi di seluruh Indonesia baik perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta, sejak bulan Februari sampai dengan pertengahan bulan Maret 2010. Hasil seleksi dari setiap perguruan tinggi (rangking pertama sampai dengan ke tujuh) berhak mengikuti seleksi tingkat wilayah. Pendaftaran untuk mengikuti seleksi tingkat wilayah ditutup pada tanggal 22 Maret 2010. Perguruan tinggi pelaksana seleksi wilayah telah ditentukan sebagai berikut:
WIL
PROVINSI
PERGURUAN TINGGI PELAKSANA SELEKSI WILAYAH
1
NAD & Sumatera Utara Universitas Syiahkuala, NAD
2 SumSel,Babel,Bengkulu & Lampung Universitas Sriwijaya,Palembang
3 Jabodetabek, dan Banten Universitas Negeri Jakarta
4 Jawa Barat UPI
5 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Universitas Negeri Yogyakarta
6 Jawa Tengah Universitas Sebelas Maret
7 Jawa Timur
Universitas Airlangga
8 NTT, NTB, dan Bali Universitas Udayana
9 Sulawesi Universitas Negeri Makassar
10 Sumbar, Riau, Kepri, dan Jambi Universitas Riau
11 Kalimantan
Universitas Mulawarman
12 Maluku dan Papua Universitas Pattimura



Seleksi tingkat wilayah akan dilaksanakan pada tanggal 6 s.d. 7 April 2010 secara bersamaan di 12 (dua belas) wilayah. Dalam seleksi tingkat wilayah akan menentukan mahasiswa peserta terbaik yang berhak untuk mengikuti seleksi tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 April s.d. 1 Mei 2010.

Seleksi tingkat nasional akan diikuti 40 (empat puluh) mahasiswa yang ditentukan berdasarkan pertimbangan nilai tertinggi hasil seleksi setiap wilayah, juara ON MIPA-PT tahun sebelumnya yang masih memenuhi persyaratan, dan pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN). Dalam seleksi tingkat nasional akan ditentukan 20 (dua puluh) mahasiswa terbaik yang selanjutnya akan dilakukan pembinaan selama 1 (satu) bulan untuk menentukan 4 (empat) s.d. 6 (enam) mahasiswa yang berhak untuk mewakili Indonesia dalam ajang olimpiade intemasional. Olimpiade internasional yang ke 16 pada tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 25 s.d. 30 Juli 2010 di Eropa Timur.

sumber: www.diknas.com
LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Ditjen DIKTI Menyelenggarakan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam bagi Perguruan Tinggi.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar