LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Pentingnya Pendidikan Agama di sekolah

Pentingnya Pendidikan Agama di sekolah

Pentingnya Pendidikan Agama di sekolah


Agama adalah salah satu bidang yang mengajarkan kepada kita tentang kebaikan dan mengajarkan kebenaran yang ada dunia ini. Agama menunjukan kepada kita tentang adanya tuhan yakni Allah SWT dan menjelaskan kepada kita bahwa kita hidup ini diatur dan di awasi oleh tuhan. Sehingga dalam menjalankan kehidupan inikita harus melaksanakan segala petunjuk yang di berikan oleh Allah SWT melalui kitab yang di turunkannya melalui NabiMuhammad SAW. Kitab tersebut adalah Al quran.


Al quran berisi tentang semua aturan dan koridor yang di berikan kepada umat manusia agar tidak tersesat kejalan setan. Semua perintah dan larangan-Nya juga tercantum dalam kitab tersebut. Tidak ada kebaikan yang di ajarkan kecuali bersumber dari alquran dan tidak ada kejahatan kecuali yang bertentangan dengan isi Al quran.


Semua ilmu pengetahuan ada di dalam al quran. Ilmu perbintangan, ilmu tentang tanaman dan tumbuhan, ilmu tentang ekonomi, ilmu politik, ilmu pengobatan, spiritual, moralitas, ilmu hukum, ilmu hitung danlainnya. Semua terangkum lengkap dan gambling di alquran.


Oleh karena itu pengajaran agama khususnya Al quran sangat penting untukdi ajarkan kepada seluruh elemen manusia dan agama apapun karena mencakup semua wawasan, baik yang berskala sejarah, kekinian ataupun masa depan. Pengetahuan tersebut akan sangat efektif apabila di ajarkan sejak kecil dan berada dilingkungan sekolah dengan menggunakan kurikulum yang rapid an terperinci.


Namun pada kenyatannya banyak orang yang mengesampinkan pelajaran agama. bahkan di Indonesia sendiri yang mayoritas penduduknya muslim mengalokasikan pelajaran agama hanya satu kali selama 1 minggu. Hal ini sangat bertentangan sekali dengan prinsip hidup manusia karena manusia membutuhkan siraman rohani. Selain itu manusia juga membutuhkan wawasan pengetahuan yang benar tentang kehidupan bukan berdasarkan praduga dan khayalan manusia yang di anggap sebagai suatu kebenaran.


Orang yang memiliki keimanan yang tinggi akan dekat dengan kebahagiaan, ketenangan, ketentraman jiwa dan kepuasan akal. Sebaliknya,orang yang kurang beriman terhadap Allah SWT akan merasakan kehampaan hidup,selalu resah ,tidak pernah puas, bersifat materialistis dan selalu bersikap sombong.


Janganlah kita terperosok dalam limbah kesesatan tersebut. selalu tingkatkan terus keimanan kita. Didiklah anak kita untuk mengenal agama, kalau sudah mengenal agama dengan benar pasti perilaku terhadap masyarakat baik pula. Lagian orang yang beriman pasti di segani dan di hormati masyarakat.


Mungkinkah keimanan hanya dapat di raih dengan 1 mata pelajaran seminggu?

Mungkinkah kita dapat beriman jika orang di sekitarkita kurang beriman?

Bisa tenangkah hidupkita, jika kebanyakan orang di sekitar kita melakukan perbuatan dosa dan bermaksiat?

Tidakkah kita merasakan keganjilan tersebut saat ini?


Maka, solusi terbaik adalah legalisasi pendidikan agama islam di sekolah sebanyak mungkin. kalaupun tidak bisa, mari kita bersama sama mendirikan pendidikan islam yang yang menyeluruh di setiap desa bahkan dusun. Sehingga masyarakat akan terpenuhi pendidikan agamanya.


Kalau sudah terkonsep seperti itu. maka, kedamaian, ketentraman akan datang serta kemajuan dalam bidang apapun. Selanjutnya kita akan terjauh dari azab Allah yang menghancurkan seluruh umat manusia baik yang beriman ataupun tidak. Mari kita wujudkan sebuah masyarakat maju, beretika dan makmur di bumi Indonesia.

LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Pentingnya Pendidikan Agama di sekolah.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar