LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

BERJIWA TEKUN

BERJIWA TEKUN

Tekun adalah salah satu sifat dari orang sukses. Orang yang sukses di bidang apapun pasti memiliki sifat yang satu ini yaitu tekun. Pengusaha sukses, peraih penghargaan film, bintang kelas, pelukis terkenal, penyanyi tenar dan lainnya. Semuanya pasti merintis usahanya dengan sifat tekun.

Dengan tekun orang akan terjauh dari sifat putus asa. Dengan tekun orang akan senantiasa setia terhadap tanggung jawabnya. Dengan tekun pekerjaan yang sulit akan menjadi menyenangkan. Dengan tekun maka hidup akan menjadi hidup.

Ketekunan memiliki posisi sangat penting dalam setiap manusia sukses. Sudah banyak experiment yang menyebutkan bahwa kunci sukses setiap orang dalam hidup adalah tekun. Banyak manfaat yang dapat kita ambil jika kita memiliki sifattekun ini. Manfaat tersebut antara lain;
1. menumbuhkanjiwasabar bagi setiapmanusia.
2. sikap tekundapat membuat pekerjaan menjadi menyenangkan.
3. dengan tekun maka pekerjaan akan terselesaikan dengan baik.
4. memotivasi kita sehingga terus berkembang
5. membuat orang mempercayai pekerjaan kita.
Dengan berbagai macam manfaat tersebut , maka selayaknya kita memiliki sifat ini agar kita menjadi manusia yang unggul di masyarakat dan meraih kesuksesan dalam jenjang kehidupan.

Setiap orang pasti menginginkan memiliki sifat ini namun tidak semua orang mampu menerapkan sifat yang satu ini. Karena hanya orang yang memiliki kemauan kuat dalam meraih kesuksesan yang akan memilikinya. Akan tetapi ketekunan diri kita juga dapat kita peroleh dengan melakukan tindakan khusus yang harus kita lalui yakni proses pembelajaran. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk meraih sikap tekun antara lain;
1. berkonsentrasi terhadap bidang yang kita lakukan.
2. selalu belajar hal yang baru mengenai bidangyangkita geluti.
3. selalu menganggap masalah sebagi hal biasa.
4. selalubersabar dalam setiaplangkajh hidup.
5. menahan amarah.
6. tidak mau menyalahkan orang lain.
7. selalu intropeksi diri.
8. selalu menghargai dan menghormati diri sendiri maupun orang lain.
Dengan mempraktekkan latihan tersebut maka kita akan sedikit demi sedikit memiliki sifat tekun dan memanen segalah buah yang dihasilkan oleh sifat tekun.

Dalam kenyataannya sifat tekun ini akan sulit diraih oleh setiap orang. Namun apabila kita berusaha keras untuk menggapainya dan beriktikad baik memilikinya hal tersebut mudah diraih.
LBBSUPRAUNO
Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul BERJIWA TEKUN.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar